Jumat 31 May 2013 16:25 WIB

Presiden Suriah Yakin Menangi Perang Sipil

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Citra Listya Rini
Presiden Suriah, Bashar Al-Assad.
Foto: AP
Presiden Suriah, Bashar Al-Assad.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Presiden Suriah Bashar Al-Assad meyakini pasukan militernya mampu mengalahkan oposisi. Ia pun juga yakin militernya masih sanggup membalas rencana serangan Israel.

Assad yang diwawancarai stasiun televisi Al Manar menyatakan optimismenya mampu memenangkan perang sipil yang telah berjalan dua tahun belakangan. Menurutnya, apa yang terjadi saat ini adalah perang dunia melawan Suriah dan sekutunya. 

Sekutu yang Assad maksud adalah pejuang Hizbullah yang berasal dari Lebanon. ''Kami percaya diri dan yakin menang. Saya tegaskan sekali lagi bahwa Suriah akan selalu yakin,'' kata Assad seperti dikutip dari Associated Press (AP), Jumat (31/5). 

Ia menambahkan pihaknya akan selalu mendukung para pejuang Hizbullah di seluruh Arab. Pun, Assad menegaskan tidak akan turun dari tampuk kekuasaan hingga Pemilu 2014. Namun, jika rakyat menghendaki ia berujar takkan mencalonkan diri kembali dalam pemilu.

Dengan rasa percaya diri, Assad memperingatkan Israel agar tidak mencampuri 'ketegangan' di Suriah. Ia mengatakan bakal membalas setiap rencana serangan Israel ke tanah Suriah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement