Sabtu 01 Jun 2013 09:46 WIB

Helikopter Jatuh, Empat Orang Tewas Seketika

Kecelakaan helikopter (ilustrasi).
Foto: allhelicoptercrash.com
Kecelakaan helikopter (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO---Satu helikopter ambulans jatuh di Provinsi Ontario di Kanada pada Kamis dini hari (31/5), menewaskan dua pilot dan dua paramedis di dalamnya. Ornge, penyedia ambulans udara di Ontario dan layanan yang berkaitan, mengkonfirmasi kontak dengan Helikopter Sikorsky S76 --yang menjadi bagian dari armada helikopternya-- putus tak lama setelah ambulans udara tersebut lepas landas dari pangkalannya di Moosonee, sekitar tengah malam Kamis.

Semua keempat anggota awak tewas dalam kecelakaan itu, sementara tak ada pasien di helikopter tersebut, kata Ornge di dalam satu siara pers.

Helikopter itu sedang dalam penerbangan menuju Attawapiskat, masyarakat First Nation, untuk menjemput seorang pasien ketika jatuh di Pantai James Bay di Ontario Utara, kata siaran pers tersebut sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu pagi.

Media setempat menyatakan Ornge memiliki sebanyak 15 sampai 20 pegawai di pangkalan Moosonee untuk melayani masyarakat daerah terpencil James Bay. Sebagian wilayah tersebut hanya bisa dicapai melalui udara atau jalan darat sementara.

Di dalam satu pernyataan, Perdana Menteri Ontario Kathleen Wynne menyampaikan belasungkawanya atas pilot dan tenaga medis yang tewas, "yang kehilangan nyawa mereka saat memastikan rakyat di provinsi ini menerima bantuan yang mereka perlukan". "Layanan dan pengorbanan mereka akan dihormati dan dikenang selalu," tambah wanita perdana menteri itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement