Selasa 04 Jun 2013 08:40 WIB

Perang Suriah Meluas ke Lebanon, Ini Reaksi PBB

Sekjen PBB Ban Ki-moon
Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf
Sekjen PBB Ban Ki-moon

REPUBLIKA.CO.ID, PBB -- Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon khawatir dengan merembetnya kerusuhan Suriah ke Lebanon, kata seorang juru bicara PBB pada Senin (3/6).

"Sekretaris Jenderal khawatir dengan merembetnya kerusuhan dari Suriah ke dalam wilayah Lebanon," kata  Juru Bicara Ban Martin Nesirky sebagaimana dikutip Xinhua.
Konflik di Suriah terus meluas  ke dalam wilayah Lebanon; kelompok gerilyawan Syiah Lebanon, Hizbullah, mengirim petempur untuk berperang berdampingan dengan prajurit militer Pemerintah Presiden Bashar al-Assad melawan gerilyawan. >p>

Seorang anggota Hizbullah dan 10 gerilyawan tewas dalam bentrokan pada Ahad (2/6) di pinggiran Baalbek di Lebanon Timur. Bentrokan itu terjadi setelah serangkaian roket ditembakkan dari wilayah Suriah ke kubu Hizbullah di Lebanon dalam beberapa hari belakangan.

Para pejabat AS, Rusia dan PBB berencana mengadakan pertemuan tiga-pihak untuk membuat persiapan lebih lanjut bagi konferensi internasional mengenai Suriah --yang diusulkan oleh AS-Rusia. Lakhdar Brahimi --Utusan Khusus Gabungan PBB-Liga Arab untuk Suriah-- dan Jeffrey Feltman, Wakil Sekretaris Jenderal PBB Urusan Politik, akan menghadiri konferensi itu, kata Nesirky.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement