Selasa 04 Jun 2013 14:10 WIB

Filipina Periksa Penumpang dari Arab Saudi, Kenapa?

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Coronavirus (animated)
Foto: mjackwoo.myweb.uga.edu
Coronavirus (animated)

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Penumpang dari Arab Saudi yang tiba di Ninoy Aquino Internasional Airport (NAIA) diperiksa dengan mesin pemindai. Ini untuk memastikan mereka bebas dari coronavirus. 

"Setelah mendengar berita di radio bahwa coronavirus menyebar ke negara-negara lain saya menyadari mengapa penumpang yang datang diperiksa," ujar seorang penumpang Filipina dikutip Arabnews

Kedutaan Filipina menegaskan, pemerintah akan memastikan semua penumpang yang tiba di Manila dan bandara lainnya bebas dari virus. 

"Kami belum menerima konfirmasi perubahan untuk penumpang tiba di NAIA dan bandara lainnya," ujar Duta Besar, Ezzedin Tago. 

Delapan kasus virus telah diidentifikasi di berbagai negara. Termasuk Arab Saudi, Jerman, Inggris, dan Prancis. Sebelumnya, sebuah suratkabar Arab melaporkan pemerintah Filipina memantau wisatwan yang datang dari Arab Saudi. 

Juru bicara kepresidenan Filipina, Abigail Valte mengatakan Departemen Kesehatan menyadari penyebaran varian baru SARS khususnya di Timur Tengah.

"Pada titik ini, kami tidak melihat perlunya siaga tinggi selain prosedur normal yang kami sedang lakukan di bandara. Prosedur ini berlaku untuk semua, bukan hanya bagi mereka yang bepergian dari Timur Tengah, " ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement