Rabu 05 Jun 2013 12:57 WIB

World Cup 2014: Jepang Lolos, Australia Masih Harus Berjuang

Red:
Timnas Austraia ditahan imbang 1-1 oleh Jepang saat pertandingan penyisihan Piala Dunia 2014
Timnas Austraia ditahan imbang 1-1 oleh Jepang saat pertandingan penyisihan Piala Dunia 2014

TOKYO -- Penalti di menit terakhir di stadion Saitama menjadi petaka bagi Australia dan membawa tuan rumah Jepang menuju Piala Dunia 2014 setelah pertandingan berakhir seri 1-1.

Awalnya tim Australia masih punya peluang lolos ke Piala Dunia 2014 setelah pertandingan yang berjalan ketat di hadapan lebih dari 60 ribu pendukung tim tuan rumah Jepang.

Gol dari Tommy Oar pada menit ke-82 memberi harapan bagi Australia untuk merenggut kemenangan, tapi tim tuan rumah kemudian menyamakan kedudukan setelah Keisuke Honda mencetak gol dari titik penalti.

Hasil 1-1 ini membawa Australia sementara ke peringkat ke-2 dalam Grup B, sebelum kemudian Oman mengambil kembali posisi ini dengan kemenangan 1-0 atas Irak.

Australia akan menghadapi Yordania dan Irak dalam pertarungan kandang yang akan menentukan siapa yang akan lolos ke Brasil pada tahun 2014.

Pelatih 'Socceroos', Holger Osieck, memuji timnya, dan mengatakan kemampuan bertahan yang ditunjukkan para pemainnya, berjasa dalam mengamankan poin yang penting dalam klasemen. "Kami bermain sangat baik hari ini. Pertahanan kami sangat solid, kami memiliki berbagai pilihan dalam melakukan serangan balik, kami menunjukkan tempo yang cepat...tapi hasil seri ini sedikit mengecewakan," katanya..

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement