Selasa 11 Jun 2013 05:27 WIB

Ahmadinejad: Hubungan Iran-Venezuela Makin Kokoh

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad
Foto: Reuters/Murdani Usman
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad

REPUBLIKA.CO.ID, Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad memuji hubungan Teheran-Caracas dan mengatakan bahwa Iran dan Venezuela akan saling memperkokoh satu sama lain karena kedua negara memiliki musuh, cita-cita dan tujuan bersama.

 "Iran dan Venezuela … memiliki musuh, cita-cita dan tujuan bersama, dan akan berdiri kokoh oleh satu sama lain," kata Ahmadinejad dalam pertemuan dengan Duta Besar Venezuela untuk Tehran yang baru, Amenhotep Zambrano, di Tehran, ibukota Iran, seperti dilansir kantor berita IRNA.

Ia menambahkan, hubungan antara Iran dan Venezuela berada pada level yang sangat tinggi dan semakin kuat dari hari ke hari. Lebih lanjut Ahmadinejad menandaskan, tidak ada yang dapat mencegah semakin eratnya persahabatan dan persaudaraan antara kedua negara karena hubungan keduanya melampaui hubungan diplomatik bilateral, dan akan berlangsung selamanya.

Di bagian lain pernyataannya, presiden Iran menuturkan, negara-negara Amerika Latin telah bangkit dan menyusuri jalan independensi, kehormatan dan resistensi yang akan mengatarkan mereka kepada kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement