Jumat 14 Jun 2013 19:15 WIB

PM Australia Akan Pimpin Partai Buruh Menuju Pemilu

Red:
PM Australia Julia Gilard
PM Australia Julia Gilard

CANBERRA --Partai Buruh Australia dipastikan akan dipimpin langsung Julia Gillard menghadapi pemilihan umum mendatang. Kepastian ini ditegaskan Perdana Menteri Australia Julia Gillard menjawab berbagai spekulasi tentang kehadiran mantan PM Australia, Kevin Rudd yang dikabarkan akan 'comeback' ke partai ini.

Rudd dalam berbagai kesempatan telah memberi indikasi bahwa dirinya tidak akan menantang kepemimpinan Gillard.  Julia Gillard juga telah menegaskan ia tidak akan mundur. "Saya adalah orang paling tepat untuk memimpin Partai Buruh," katanya.

Ia mengatakan, ia akan tetap berada pada pucuk pimpinan pada saat pemilu. "Telah beredar santer spekulasi dan desas-desus - itu membuang-buang nafas saja," katanya.

Muncul tekanan terhadap anggota parlemen Partai Buruh, Bill Shorten, agar meminta Gillard mundur demi kebaikan partai. Tapi Gillard mengatakan, ia masih mempunyai dukungan. "Bill Shorten telah mengindikasikan terang-terangan bahwa ia mendukung saya," kata Gillard.

Shorten bersekutu dengan Australian Workers Union, yang sekjennya, Paul Howes, mendukung Perdana Menteri Gillard. Gillard berbicara di sebuah sekolah di Brisbane.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement