Selasa 11 Jun 2013 13:15 WIB

Sekolah Islam di London Terbakar, Empat Remaja Ditangkap

Sekolah Tinggi Islam Darul Uloom di Chislehurst, pinggiran sebelah tenggara London.
Foto: standard.co.uk
Sekolah Tinggi Islam Darul Uloom di Chislehurst, pinggiran sebelah tenggara London.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Empat remaja ditangkap karena diduga terlibat dengan kebakaran di satu sekolah Islam di London, kata polisi setempat Senin (11/6).

Kebakaran ini adalah yang kedua terhadap lembaga Islam di London yang dicurigai ada kaitannya dengan pembunuhan 22 Mei terhadap seorang tentara di dekat baraknya di Woolwich. Satu kebakaran dilaporkan Sabtu di Sekolah Tinggi Islam Darul Uloom di Chislehurst, pinggiran sebelah tenggara London.

Dua orang berusia 18 dan dua berusia 17 ditangkap atas dugaan terlibat dalam kebakaran tersebut dan dibawa ke kantor polisi London Selatan. Mereka kemudian ditebus untuk kembali sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Kebakaran itu menyebabkan kerusakan kecil pada bangunan sekolah bernilai 3.000 poundsterling per tahun ( 4.650 dolar AS) dan sekitar 128 murid dan staf dievakuasi. Dua orang dirawat di tempat kejadian karena menghirup asap tetapi tidak perlu di bawa ke rumah sakit.

Polisi mengatakan telah terjadi peningkatan "kejahatan Islamofobia" sejak tentara Lee Rigby ditikam sampai mati. Para detektif juga menyelidiki kebakaran di satu pusat Somalia di barat laut London pekan lalu.

Komandan Polisi Simon Letchford mengatakan patroli sedang ditingkatkan di sekitar lokasi yang berpotensi rentan untuk memberikan jaminan keamanan dan mencegah kejahatan.

"Kami bekerja sama dengan komunitas Muslim. Kami telah menempatkan tambahan sumber daya dari luar di sejumlah tempat yang kami pikir rentan," katanya kepada Radio BBC.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement