Rabu 12 Jun 2013 09:06 WIB

Ledakan Gas Kembali Terjadi di Texas

Ledakan gas, ilustrasi
Ledakan gas, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Ledakan gas kembali terjadi di Negara Bagian Texas, Amerika Serikat (AS). Dua perempuan dan satu bayi menderita luka kritis, setelah satu rumah rata dengan tanah akibat ledakan gas pada Selasa pagi (11/6) waktu setempat, demikian laporan media setempat.

Ledakan itu terjadi di Dobbin, permukiman terpencil di Montgomery County, sekitar 37 mil di sebelah utara Kota Teksas, Houston. Stasiun TV lokal KPRC menyatakan ledakan tersebut terjadi ketika salah seorang korban sedang menyiapkan sarapan. Kepala Departemen Pemadam Montgomery County Jimmy Williams mengatakan penyebab kecelakaan itu adalah ledakan gas cair.

Tayangan televisi memperlihatkan rumah tersebut benar-benar rata dengan tanah akibat ledakan, sementara puing bertebaran di mana-mana. Warga yang berada lima mil dari lokasi ledakan mengatakan mereka merasakan ledakan itu dan puing rumah ditemukan setengah mil dari lokasi, seperti dilansir dari Xinhua, Rabu (12/6).

Ketiga korban tersebut segera dibawa ke rumah sakit setempat oleh Life Flight Hospital. Bayi yang berusia sembilan bulan itu menderita trauma di kepala dan luka bakar sampai 56 persen tubuhnya.

Sementara nenek dan familinya tengah kritis, demikian laporan singkat di Houston Chronicle. Para penyelidik sekarang berada di ladang puing untuk memastikan lokasi ledakan dan melihat apa yang sesungguhnya terjadi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement