Sabtu 15 Jun 2013 17:15 WIB

Raungan King Kong Meramaikan Kota Melbourne

Red:
King Kong
King Kong

MELBOURNE -- Setelah sukses diangkat ke layar lebar, kini kisah King Kong diangkat ke panggung teater. Akhir pekan ini, kota Melbourne menjadi tuan rumah pemutaran perdana musikal ini, sebelum  dipertunjukkan di panggung Broadway, Amerika Serikat.

Anda pernah menonton film King Kong yang dibuat di tahun 1930-an yang dibuat ulang di tahun 2005?

Kini, film yang pernah masuk ke dalam 50 Film Terbaik versi Institut Film Amerika ini akan diangkat ke pangung teater dikemas dalam drama musikal.

Setidaknya butuh lima tahun untuk mengadopsi King Kong ke panggung teater, mengingat tokoh hewan raksasa Kong tidak bisa diperankan begitu saja oleh manusia, tetapi memerlukan teknologi robot.

Dan akhirnya, merupakan kehormatan bagi Melbourne, Australia karena pertunjukan perdana musikal King Kong akan digelar di kota ini. Melbourne memang dikenal sebagai tuan rumah dari pemutaran perdana panggung musikal dunia sebelum dipertunjukan di Broadway, Amerika Serikat. Salah satu diantaranya adalah pagelaran musikal Love Never Dies karya Andrew Lloyd Webbers.

Musikal ini juga disebut-sebut sebagai produksi panggung yang paling ambisisus yang pernah dibuat di Australia, dengan digarap oleh produsen yang pernah mengangkat Walking With Dinosaurs dan How To Train Your Dragon.

Ada 49 aktor, penyanyi, penari, dan pemeran yang terlibat dalam musikal ini dengan total kru mencapai 76 orang. Hal yang paling mencengangkan tentunya adalah robot King Kong setinggi 6 meter dengan dilengkapi teknologi super canggih.

(Video: Jon Faine dari ABC Radio 774 di Melbourne mengajak Anda melihat di balik panggung musikal King Kong)

 

Musikal ini menceritakan kisah seorang sutradara Hollywood, Carl Denham, yang mengajak kru filmnya menjelajahi sebuah tempat yang tidak pernah ditemukan sebelumnya, Pulau Skull. Di pulau ini terdapat mahluk dari jaman pra-sejarah yang masih tersisa, yakni Kong.

Ikut dalam ekspedisi ini adalah seorang wanita, Ann Darrow yang ternyata dipikat oleh pria bernama Jack Driscoll. Tetapi, ternyata Kong juga jatuh hati dengan artis ini, hingga Kong ingin ikut lari ke kota New York. Tapi resikonya, Kong bisa merusak kota yang padat penduduk dan dikelilingi gedung pencakar langit di negeri Paman Sam ini.

Pemutaran perdana musikal King Kong akan dimulai tanggal 15 Juni di salah satu teater tertua di Melbourne, Regent Theatre.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement