Ahad 16 Jun 2013 10:13 WIB

Pasukan Perbatasan Mesir Gagalkan Penyelundupan Tujuh Ton Marijuana

Pasukan perbatasan Mesir.
Foto: Reuters/Abu Mustafa
Pasukan perbatasan Mesir.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Pasukan penjaga perbatasan Mesir, Sabtu (15/6), menyergap tujuh ton marijuana yang diselundupkan di dalam satu truk yang datang dari Sinai. Demikian laporan kantor berita resmi Mesir MENA.

Penjaga perbatasan di Gubernuran Suez tersebut berhasil mencegat satu truk yang membawa bahan bangunan yang dibawahnya disembunyikan marijuana saat kendaraan itu melewati Terowongan Ahmed Hamdi.

''Pasukan keamanan juga menangkap tersangka penyelundup yang berusia 50 tahun dan bertanggung-jawab atas muatan tersebut serta putranya yang berusia 22 tahun,'' demikian laporan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad.

Penyelundupan marijuana dan ganja telah marak di Mesir selama dua tahun belakangan akibat memburuknya keamanan setelah protes 2011 yang menggulingkan presiden Hosni Mubarak.

''Selama beberapa bulan belakangan, polisi menangkap puluhan penyelundup dan menyita di Assiut,'' demikian laporan Xinhua.

Pada penghujung Mei, seorang petani di Gubernuran Gharbiya ditangkap karena menanam marijuang di setengah acre tanahnya. Pada awal Juni, polisi menangkap dua orang di Gubernuran Sharqiya karena mereka memiliki 750 kilogram marijuana.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement