Sabtu 22 Jun 2013 21:33 WIB

Kabut Asap di SIngapura Kian Parah

Red:
Sinar Matahari tertutup kabut asal di Singapura
Sinar Matahari tertutup kabut asal di Singapura

SINGAPURA --Situasi dan kondisi Singapura yang diselimuti kabut asap semakin parah. Indeks polusi asap di Singapura telah melampaui batas 400 yang dikatakan dapat mengancam jiwa mereka yang sakit dan lanjut usia.

Wartawan Radio Australia di Asia Tenggara melaporkan, tingkat rekor sebesar 401 dicatat tadi siang, pukul 11.00.

Indeks ini mengukur polusi asap, dan mencapai tingkat rekor ini gara-gara asap yang ditiupkan angin ke Singapura dan Malaysia akibat kebakaran hutan di Indonesia.

Pihak berwenang terkait di Singapura melakukan pembicaraan darurat untuk mencari jalan memadamkan kebakaran yang terjadi di lahan pertanian dan perkebunan di Sumatra.

 

Menurut pedoman pemerintah Singapura, angka indeks polusi asap yang melampaui 400 selama jangka waktu 24 jam dapat kiranya mengancam jiwa mereka yang sakit dan lanjut usia.

Pasokan masker perlindungan sudha mulai susut di Singapura di tengah-tengah perkiraan bahwa selimut asap itu dapat kiranya berlangsung selama berminggu-minggu.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement