Sabtu 22 Jun 2013 21:39 WIB

Banjir Dahsyat Mulai Meluas di India

Red:
Bencana Banjir
Bencana Banjir

NEW DEHLI --Bencana banjir besar di India semakin meluas ke semua negara bagian. Operasi pertolongan terus dilancarkan di India Utara di tengah-tengah banjir yang sampai berita ini dibuat telah menelan lebih dari 550 korban jiwa.

Sekitar 50-ribu orang kini terkurung gara-gara banyak jalan darat dan jembatan yang hanyut akibat tanah longsor dan banjir yang disebabkan oleh hujan musiman yang lebat. Operasi pertolongan terus dilancarkan di India Utara di tengah-tengah banjir yang sampai berita ini disusun telah menelan lebih dari 550 korban jiwa.

Sekitar 50-ribu orang kini terkurung gara-gara banyak jalan darat dan jembatan yang hanyut akibat tanah longsor dan banjir yang disebabkan oleh hujan musiman yang lebat.

Menteri Penerangan India mengatakan, prioritas pemerintah adalah mencapai kawasan-kawasan yang kini terkucil untuk membantu mereka yang luput maut.

Diakuinya bahwa di banyak bagian yang terdampak telah terjadi kerusakan besar, namun masih terlalu dini di mana tempat kejadian itu dan berapa nilai dari kerusakan tersebut.

Yang terpenting, katanya, adalah menyelamatkan sebanyak mungkin korban secepatnya.

Menurut polisi, di kota Mumbai, yang belakangan ini telah diguyur hujan musiman yang deras, 10 orang, termasuk 2 anak-anak, tewas ketika sebuah bangunan ambruk.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement