Sabtu 22 Jun 2013 21:45 WIB

Pasukan Oposisi Suriah Sudah Menerima Senjata Baru

Red:
Senjata Baru yang dimiliki pasukan oposisi Suriah
Senjata Baru yang dimiliki pasukan oposisi Suriah

DAMASKUS --Janji Amerika Serikat untuk membantu pasukan oposisi Suriah belum dilakukan. Namun pihak oposisi mengklaim bahwa mereka telah menerima senjata-senjata baru untuk meneruskan pertempuran melawan pasukan Presiden Bashar Al-Asad.

Wartawan Radio Australia melaporkan, jurubicara Tentara Suriah Merdeka mengatakan, pihaknya telah menerima sejumlah senjata jenis baru dari para sekutu mereka.

Ia tidak bersedia merinci jenis-jenis senjata tersebut kecuali menambahkan pihaknya dalam waktu dekat akan menerima senjata-senjata penangkal, termasuk senjata-senjata anti pesawat udara dan anti teng, di samping pasokan peluru.

Ia tidak bersedia menyebutkan siapa pemasok senjata-senjata itu, namun sebelumnya pekan ini muncul berita bahwa sekutu mereka dari Arab Saudi telah mengirim kepada mereka peluru kendali anti teng.

Ini merupakan perkembangan terbaru sejak Amerika Serikat mengumumkan akan memberikan dukungan militer kepada pihak oposisi.

Hingga saat ini, Amerika Serikat sangat berhati-hati membantu pasukan oposisi Suriah karena Rusia akan membantu Presiden Bashar Al-Asad.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengancam AS dan para sekutunya jika mereka benar-benar serius mengirim senjata ke pasukan oposisi Suriah.

 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement