Rabu 26 Jun 2013 18:07 WIB

Kevin Rudd Menang

Red:
Kevin Ruud
Kevin Ruud

CANBERRA -- Kevin Rudd memenangkan pemungutan suara dalam pertarungan merebut kursi pemimpin di Partai Buruh.

Pemungutan suara dikalangan anggota parlemen dari Partai Buruh yang berlangsung sejak pukul 7 waktu Australia atau sekitar pukul 16.00 wib tadi, berakhir dengan skor  57 dukungan untuk Kevin Rudd dan  45 dukungan untuk Julia Gillard.

Dengan hasil ini, Kevin Rudd resmi memimpin Partai Buruh dan menggantikan Julia Gillard sebagai Perdana Menteri Australia. Kevin Rudd juga akan berhadapan dengan pemimpin Partai Oposisi, Tony Abbot dalam Pemilu  Australia mendatang.

Sementara itu atas kekalahannya ini, Julia Gillard harus memenuhi janji dan aturan pertarungan yang sudah ditetapkannya yakni mundur dari jabatannya sebagai Perdana Menteri dan juga dari politik dalam Pemilu Australia mendatang.

Kemenangan Kevin Rudd ini sebelumnya sudah banyak diprediksi menyusul banyaknya kekecewaan atas kebijakan Partai Buruh selama kepemimpinan Gillard.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement