Kamis 27 Jun 2013 21:20 WIB

Jubir Presiden: Meski Masih Kritis, Kesehatan Mandela Membaik

  Nelson Mandela mengenakan batik saat diabadikan di  pada tahun 2005.  (EPA/STR)
Nelson Mandela mengenakan batik saat diabadikan di pada tahun 2005. (EPA/STR)

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN -- Kesehatan mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela telah membaik tapi ia tetap berada dalam kondisi kritis. Kabar tersebut diungkapkan juru bicara presiden Afrika Selatan , Kamis (27/6).

"Presiden Jacob Zuma mengunjungi mantan presiden Nelson Mandela di rumah sakit di Pretoria hari ini, 27 Juni, dan diberitahu oleh tim medis bahwa kondisi Madiba telah membaik selama malam hari. Ia tetap kritis tapi sekarang stabil," kata Juru Bicara presiden Mac Maharaj.

"Saya membatalkan kunjungan saya ke Mozambik hari ini sehingga saya dapat menemui dia dan berbicara dengan para dokter. Kondisinya jauh lebih baik hari ini dibandingkan kondisinya ketika saya menjenguk dia semalam. Tim medis terus melakukan tugas luhur," kata Zuma sebagaimana dikutip.

"Kita harus berdoa buat kesehatan Tata dan berharap di sehat. Kita juga harus meneruskan pekerjaan kita dan kegiatan sehari-hari sementara Madiba tetap dirawat di rumah sakit," kata Zuma.

Presiden Afrika Selatan tersebut terganggu oleh desas-desus yang tersebar mengenai kesehatan Mandela, kata Maharaj sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Kamis malam. "Kami meminta dihormatinya keleluasaan pribadi dan martabat mantan presiden," kata Maharaj di dalam satu pernyataan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement