Sabtu 29 Jun 2013 20:24 WIB

Australia Kembangkan Industri Perikanan

Red:
Teripang
Teripang

CANBERRA -- Australia mulai serius menggarap industri perikanan. Belum lama ini, Australia membuat sebuah proyek baru yaitu sebuah pusat pemancingan.

Pusat ini telah resmi dibuka di Australia's Northern Territory untuk memproses teripang.

Will Bowman, manajer di Tasmania Seafoods, mengatakan pusat pemancingan itu akan terlibat dalam produksi teripang dan akan melepaskan mereka di perairan laut untuk diternakan. Bowman mengatakan teripang yang telah diproduksi itu sebagian besar akan diekspor ke Cina. "Kami berharap untuk menghasilkan sepuluh ton teripang untuk ekspor tahun depan," katanya.

Cathy Hair, peneliti di James Cook University, mengatakan banyak tempat di Pasifik telah lama berupaya membudidayakan teripang untuk pasar Asia. "Orang-orang di Pasifik, telah mengeksploitasi hewan-hewan ini selama beberapa dekade sekarang," kata Hair.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement