Sabtu 29 Jun 2013 09:50 WIB

Kondisi Nelson Mandela Membaik

  Nelson Mandela mengenakan batik saat diabadikan di  pada tahun 2005.  (EPA/STR)
Nelson Mandela mengenakan batik saat diabadikan di pada tahun 2005. (EPA/STR)

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG -- Kondisi mantan presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, terus membaik. Hal itu disampaikan mantan istri Mandela, Winnie Madikizela-Mandela, Jumat (28/6).

Pernyataannya dikeluarkan setelah pengumuman oleh Presiden Jacob Zuma pada Kamis bahwa kondisi Mandela telah meningkat, tapi ia masih berada dalam kondisi kritis. Keluarga Mandela gembira bahwa kondisi kesehatan mantan negarawan itu memperlihatkan pemulihan dibandingkan dua hari sebelumnya, kata Winnie di Soweto di bagian timur-laut Johannesburg, kata South African Broadcasting Corporation (SABC).

Winnie berbicara di satu rumah tempat Mandela tinggal sebelum ia dijebloskan ke dalam penjara, demikian laporan Xinhua yang dikutip, Sabtu (29/6). "Saya bukan dokter, tapi saya dapat mengatakan dari apa kondisinya beberapa lalu lalu, ada peningkatan sangat besar," kata Winnie.

Jumat (28/6) adalah hari ke-21 Mandela berada di rumah sakit. Dia dirawat karena infeksi paru. Kali ini adalah salah satu perawatan rumah sakit paling lama yang dijalani Mandela sejak Desember lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement