Ahad 30 Jun 2013 10:40 WIB

Jenderal Israel: Islamisasi Timur Tengah Bahayakan Israel

Tentara Israel menyerbu masuk areal Masjid Al Aqsa
Foto: The Daily Star
Tentara Israel menyerbu masuk areal Masjid Al Aqsa

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Panglima Badan Intelijen Militer Israel, Aviv Kochavi, menegaskan tiga tantangan terbesar Israel adalah ekonomi, revolusi dunia Arab dan Islamisasi. Kelompok Islam yang naik dalam pucuk pimpinan kekuasaan menjadi bahaya bagi Israel.

Melalui video rekaman konferensi Hertezelia untuk Studi Intelijen, Aviv menambahkan chaos yang terjadi di kawasan Arab saat ini berpihak kepada Israel.

''Itu terutama jika kemenangan beralih kepada kelompok bukan islamis dan akan tetap mendukung kami dari sisi ekonomi,'' kata Kochavi seperti ditulis Infopalestina mengutip harian Israel Yediot Aharonot.

Seperti di lansir situs resmi menteri pertahanan Israel, Kochavi mengatakan perubahan di Timur Tengah memberi pengaruh sangat besar dan mendalam. Pengaruhnya memiliki imbas mendasar bagi kondisi keamanan di Israel.

Panglima Badan Intelijen Zionis ini pun menegaskan bertambahnya kelompok Islam secara dramatis dalam mempengaruhi peta koalisi di Timur Tengah.

“Kami dulu membagi kawasan Timur Tengah menjadi poros radikal dan poros moderat,'' katanya. ''Namun, dua poros itu kini bersembunyi.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement