Senin 01 Jul 2013 14:37 WIB

Kebakaran Lahan Tewaskan 19 Petugas Pemadam Kebakaran

Rep: nur aini/ Red: Taufik Rachman
Kebakaran hutan (ilustrasi).
Foto: Antara/Rahmad
Kebakaran hutan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,ARIZONA -- Kebakaran lahan yang cepat menyebar di Yarnell, Arizpna menewaskan 19 pemadam kebakaran. Otoritas mengatakan kebakaran mulai terjadi di Yarnell, sekitar 90 mil barat laut dari Phoenix karena sambaran petir pada Jumat pekan lalu.

Kebakaran kemudian menyebar ke 2.000 hektar lahan pada Ahad (30/6) di tengah suhu panas, kelembaban rendah, dan kondisi berangin. Delapan belas korban berasal dari Prescott Granite Mountain Hot Shot. Satu korban lainnya tidak diketahui asal timnya.

"Kami berduka untuk keluarga, departemen, dan kota..kami kehilangan 19 dari beberapa orang terbaik yang pernah kami temui," ujar otoritas setempat, Fraijo dikutip ABCnews.

Tim yang dikenal dengan 'hot shot' dikerahkan untuk memadamkan garis api. Kru hot shot adalah petugas pemadam kebakaran elit yang sering membantu memberi perlindungan antara manusia dan kebakaran.

"Mereka bukan orang-orang yang memiliki peralatan perusahaan dan truk besar. Mereka inti dari pemadam kebakaran di mana mereka benar-benar ada di tengah-tengah kejadian," ujar Fraijo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement