Rabu 03 Jul 2013 23:58 WIB

Sapi-Sapi Sirkus Beraksi di Australia

Red:
Sapi Sirkus
Sapi Sirkus

CANBERRA -- Kalau kita bicara tentang hewan-hewan yang melakukan berbagai atraksi di sirkus, mungkin yang paling sering dibicarakan adalah singa atau gajah. Tapi di Australia, ada tiga ekor sapi yang ikut menjadi bagian atraksi sirkus saat ini di Wilayah Utara Australia.

Kepala sirkus Circus Royale, Damien Syred, mengatakan sapi adalah hewan yang bisa dilatih, dan tiga ekor sapinya, Daisy, Heidi dan Ellen-Rae mampu belajar melakukan atraksi dengan cepat. "Mereka bisa belajar cukup cepat, hanya perlu enam bulan untuk mempelajari atraksi sirkus, ditambah dengan berkarung-karung wortel," katanya.

"Orang bilang sapi adalah hewan yang bodoh, tapi saya pikir itu tidak benar."

Daisy dan Heidi berasal dari satu peternakan dan telah menjadi bagian dari sirkus selama lebih dari delapan tahun, tapi Ellen-Rae baru bergabung. "Kami menemukan Ellen-Rae di Australia Barat. Seorang peternak sedang membawanya ke rumah jagal.

"Dia adalah salah satu yang dianggap sebagai binatang peliharaan di keluarga peternak itu, jadi dia sebenarnya tidak ingin berpisah dengannya. Dia mengatakan, kalau kami bisa menawarkan uang yang sama dengan yang ditawarkan rumah jagal, kami bisa memilikinya.

"Dia bilang Ellen-Rae penurut dan datang ketika dipanggil, tapi dia lupa bilang kalau Ellen-Rae juga pandai melompati pagar!"

Damian mengatakan sapi-sapi tersebut menikmati melakukan pertunjukkan dan seringkali tidak sabar memasuki arena dan menabrak angsa-angsa yang sedang mendapat giliran beraksi.

"Mereka juga mendapat kalung lonceng dan dimandikan sebelum memasuki arena," katanya. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement