Rabu 03 Jul 2013 22:36 WIB

Dubes AS Pamit dari Tugas

Duta Besar Amerika Serikat (AS), Scot Marciel
Foto: Antara
Duta Besar Amerika Serikat (AS), Scot Marciel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS) untuk Indonesia, Scot Marciel, menyelesaikan masa jabatannya pada bulan Juni dan mengucapkan selamat tinggal saat merayakan kemerdekaan negaranya di Jakarta, Rabu (3/7).

"Saya berterima kasih atas persahabatan yang diberikan masyarakat Indonesia dalam membangun hubungan yang lebih baik di antara kedua negara," kata Marciel dalam sambutan perayaan Kemerdekaan Amerika Serikat Ke-237.

Dalam acara yang dihadiri sejumlah menteri dan duta besar tersebut, Marciel secara khusus menyebut bahwa pengalamannya selama tiga tahun di Indonesia menghasilkan banyak kenangan indah.

"Sudah banyak kemajuan dalam hubungan Indonesia-Amerika Serikat yang telah dicapai selama tiga tahun ini. Saya juga yakin hal ini akan terus berlanjut di masa mendatang," kata Marciel yang saat itu mencoba menggunakan bahasa Indonesia.

Marciel adalah pejabat senior Kementerian Luar Negeri Amerika yang berasal dari kalangan karier. Dia bergabung di departemen tersebut sejak 1985. Sebelum menjadi diplomat utama di Indonesia, dia menjabat Duta Besar untuk urusan ASEAN.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement