Kamis 04 Jul 2013 08:10 WIB

Raja Arab Saudi Ucapkan Selamat ke Pemimpin Baru Mesir

Rep: Hannan Putra/ Red: Citra Listya Rini
Pemimpin sementara Mesir, Adly Mansour.
Foto: Ahram Online
Pemimpin sementara Mesir, Adly Mansour.

REPUBLIKA.CO.ID, Warga Mesir berpesta usai melengserkan Muhammad Mursi sebagai presiden pada Rabu (3/7). Ucapan selamat pun mengalir kepada pemimpin baru sementara Mesir, Adly Mansour.

Raja Arab Saudi, Abdullah tak ketinggalan mengirimkan pesan ucapan selamatnya kepada pejabat presiden Mesir itu. Dalam ucapannya, Raja Abdullah mengatakan semoga saja dengan kepemimpinan baru di Mesir bisa menyelamatkan negara yang tengah krisis tersebut.

"Atas nama rakyat Arab Saudi saya ucapkan selamat kepada anda yang telah mengambil alih kepemimpinan Mesir yang saat ini tengah kritis dalam sejarahnya," kata Raja Abdullah, beberapa jam setelah pengangkatan Adly seperti dilansir dari situs resmi Saudi Press agency (4/7).

"Kami mendoakan semoga Allah membantu Anda memikul tanggung jawab untuk mencapai harapan saudara-saudara kami di Mesir," ujar Raja Abdullah.

Ucapan selamat dari Raja Abdullah merupakan ucapan selamat yang pertama datang dari pemimpin Timur Tengah dan Negara Arab.

Penggulingan presiden Mursi oleh Militer tersebut memberikan pro kontra di Masyarakat Internasional. Namun Raja Abdullah mengatakan, semoga saja Militer Mesir dibawah kepemimpinan Abdul Fattah Al Sisi bisa mengamankan negara itu dari gejolak politik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement