Sabtu 06 Jul 2013 09:31 WIB

PM Palestina: Kami Tidak Khawatir, Mesir Tetap Dukung Kami

Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniyah.
Foto: Dok ROL
Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniyah.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA---PM Palestina di Gaza, Ismail Haniyah menegaskan, perlawanan merupakan kekuatan nyata bagi persoalan Palestina, perkembangan terakhir di Mesir tidak membuat khawatir terhadap masa depan Palestina.

Haniyah memaparkan harapannya terkait masa depan Palestina, Mesir merupakan pendukung utama persoalan Palestina, pemerintahannya terus memantau perkembangan yang terjadi, agar persoalan Palestina tetap menjadi perhatian umat Islam. Pernyataan tersebut disampaikan Haniyah dalam khutbah Jumat di Masjid Al-Furqon, kamp Barij yang baru dibuka dan Haniyah menjadi khatib Jumat seperti dilansir situs infopalestina.

Melihat perkembangan terakhir musim semi Arab, umat kembali perhatian terhadap persoalan Palestina, dan berharap musim semi Arab bisa merealisir tujuannya di level internal dan juga persoalan Palestina.

Rakyat Palestina merasakan sedih melihat apa yang terjadi di sejumlah negara Arab, karena mereka sibuk dengan urusan internalnya dan mengabaikan pertolongan bagi perlawanan Palestina dan Gaza yang terblokade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement