Sabtu 06 Jul 2013 09:44 WIB

Dua Warga Jerman Yang Hilang di Suriah, Ditemukan

Korban penculikan (ilustrasi)
Foto: www.karimatafm.com
Korban penculikan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Dua dari tiga anggota kelompok bantuan Jerman yang hilang selama dua bulan di Suriah, dan dilaporkan diculik oleh LSM mereka, telah ditemukan, kata Berlin, Jumat (5/7).

"Dua orang berkebangsaan Jerman yang dilaporkan hilang di Suriah saat ini dalam perjalanan ke Jerman," kata seorang juru bicara kementerian luar negeri kepada AFP. Dia tidak ingin mengkonfirmasi identitas mereka, atau bahwa mereka telah diculik, tetapi mengatakan mereka diperlakukan dengan baik.

"Sel krisis bekerja keras untuk mengungkapkan hilangnya warga negara Jerman yang lain yang dilaporkan hilang di Suriah," tambahnya.

Para kelompok bantuan Gruenhelme mengumumkan pekan lalu bahwa tiga anggotanya telah "diculik" pada malam 14 Mei di Desa Harem dekat perbatasan Turki. Ketiga staf diidentifikasi sebagai Bernd Blechschmidt, Simon S dan Ziad Nouri. Wakil presiden LSM Aiman Mazyek menyatakan lega di Twitter, dan mengatakan, "Bernd dan Simon bebas".

Gruenhelme (Helm Hijau) telah berada di Suriah utara selama beberapa bulan untuk membantu rekonstruksi infrastruktur lokal dan untuk memberikan pelayanan kesehatan. Dalam 27 bulan, lebih dari 100 ribu orang tewas dalam konflik di Suriah, yang berubah dari gerakan rakyat menjadi pemberontakan setelah rezim melakukan aksi penumpasan brutal terhadap orang-orang yang berbeda pendapat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement