Selasa 09 Jul 2013 07:55 WIB

Peselancar di Bondi Beach Diserang Ikan Paus

Red:
Ikan Paus di Bondi Beach, Australia
Ikan Paus di Bondi Beach, Australia

CANBERRA -- Bishan Rajapakse (38), yang sedang berselancar di Bondi Beach, Sydney, Australia, pingsan karena terkena kibasan ekor ikan paus, Ahad (7/7) pagi. Ia merasa beruntung masih hidup.

Menurut para saksi mata, seekor ikan paus 'sebesar bus' tiba-tiba muncul di tengah orang-orang yang sedang berenang dan berselancar dekat pantai tersebut.

Rajapakse sedang berselancar dengan seorang temannya ketika seekor ikan paus 'sebesar bus' muncul dekat pantai sekitar 10:30 pagi.

Rajapakse mengatakan, ketika ia berusaha mendekat untuk melihat, ikan paus itu ternyata berada tepat di bawahnya. Ia tidak sadar lagi, dan ketika terbangun ia sudah berada di pantai.

 

"Memang lebih baik melihat dari jauh saja, tapi saya tergoda untuk melihatnya dari dekat, karena ikan paus itu kelihatan begitu tenang," tuturnya.

Rajapakse kini dirawat di RS Saint Vincent karena luka-luka pada kepala dan bahunya.

 

Saksi mata Lachlan Harris mengatakan, ikan paus itu nampaknya sedang main-main dengan para peselancar. "Ikan paus itu cuma mengibaskan ekornya, dan tahu-tahu papan selancar terlempar ke udara dan orang-orang yang sedang berenang terlempar," jelasnya.

Jurubicara dinas ambulans New South Wales mengatakan, ini adalah insiden yang tidak biasa.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement