Selasa 16 Jul 2013 00:00 WIB

Menlu AS Dikabarkan akan Bertemu Mahmud Abbas

John Kerry
Foto: Reuters/Jacquelyn Martin
John Kerry

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH--Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry akan kembali ke Timur Tengah pekan ini untuk mendorong terwujudnya perundingan damai antara Israel dan Palestina. Kerry juga akan bertemu Presiden Palestina Mahmud Abbas, kata seorang pejabat Palestina, Senin (15/7).

"Presiden Abbas dan Kerry dijadwalkan akan bertemu di Amman," kata pejabat itu kepada AFP. "Kami sedang menunggu ide-ide baru apa yang akan dibawa Kerry setelah lawatan terakhirnya di kawasan," kata pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

Belum ada keterangan dari Washington yang membenarkan rencana kunjungan Kerry itu. Hanya saja, kantor berita resmi Mesir, MENA, pada hari Minggu mengutip ketua Liga Arab Nabil al-Arabi yang mengatakan bahwa menteri luar negeri AS itu akan melakukan pembicaraan di ibukota negara Yordania bersama delegasi para menteri luar negeri Arab.

Pejabat Palestina megnatakan ia memperkirakan bahwa Kerry juga akan datang ke Yerusalem untuk berbicara dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Pada bulan Juni lalu, Kerry menghabiskan waktu selama empat hari dalam melancarkan diplomasi ulang-alik intensif antara para pemimpin Israel dan Palestina.

Diplomasi itu dijalankan dalam upaya tingkat tinggi demi membawa Israel dan Palestina kembali melakukan perundingan langsung setelah macet selama hampir tiga tahun.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement