Selasa 16 Jul 2013 14:17 WIB

Jumlah Kuda di Australia Kian Menurun

Red:
Kuda di Australia
Kuda di Australia

CANBERRA -- Jumlah kuda di Australia makin berkurang, karena anak-anak sekarang lebih tertarik pada sepeda motor dan computer game, demikian kata seorang pedagang kuda.

Ross Greenwood, seorang pedagang kuda dari Woolomin dekat kota Tamworth, di negara bagian New South Wales, selama ini sudah membeli lebih dari 28 ribu ekor kuda.
 
Ia mencoba menjualnya kembali, tapi kebanyakan kudanya berakhir di rumah jagal dan disembelih untuk diekspor. Greenwood meramalkan suatu saat tidak akan ada lagi kuda di peternakan di Australia. "Tidak banyak terlihat kuda di sini," katanya, "Sekarang ini cukup sulit menemukan anak muda yang bisa menunggang kuda".

Greenwood mengatakan kualitas kebanyakan kuda yang ada sekarang juga menurun dibanding di masa lalu.

"Kalau kita membeli 100 ekor kuda sekarang, sangat sedikit yang bagus. Kalau kita membelinya 20 tahun lalu, bisa dikatakan 90 persen di antaranya kuda bagus," kata Greenwood.

 

Ia mengatakan, berkurangnya jumlah kuda yang bagus itu disebabkan oleh meningkatnya penggunaan sepeda motor.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement