Selasa 16 Jul 2013 19:53 WIB

Kakatua Berusia 82 Tahun yang Dicuri Berhasil Ditemukan

Red:
Kakatua Jambul Kuning
Kakatua Jambul Kuning

SYDNEY -- Kepolisian Sydney berhasil menemukan burung Kakatua Jambul Kuning yang dicuri dari Victoria dua bulan lalu.

Kakatua bernama Robbo itu dicuri pada bulan Mei lalu dari pusat pengunjung di sirkuit Grand Prix Pulau Philips, sebelah selatan Melbourne.

Penyidik Natasha Fairfax mengatakan Robbo ditemukan di sebuah rumah di Pusat Barat Sydney kemarin. "Kita  menerima informasi kalau Robbo mungkin berada di area Marrickville, dan kita langsung menggelar pencarian kemarin dan kita menemukan burung yang cocok dengan ciri-ciri Robbo,” katanya.

"Robbo dicuri dari RSPCA, saat ini penyelidikan masih dilanjutkan untuk mengetahui bagaimana Robbo bisa berada di Marrickville."

Ketika ditemukan burung Kakatua itu berada di sangkar besar di halaman belakang rumah yang digeledah polisi. Sejauh ini polisi belum menetapkan tuduhan dan polisi  juga tidak menjelaskan mengapa burung itu dicuri.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement