Rabu 24 Jul 2013 10:58 WIB

Brasil Selatan Diselimuti Salju dan Hujan, Satu Tewas

Badai salju. (ilustrasi)
Badai salju. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, UDARA DINGIN TERPA BRAZIL SELATAN, SATU ORANG MENINGGAL

RIO dE JANEIRO -- Udara sangat dingin membuat salju turun di lebih dari 80 kota kecil di Brasil Selatan, sehingga membuat satu meninggal. Demikian disampaikan dinas ramalan cuaca setempat, Selasa (23/7).

Menurut Lembaga Meteorologi Nasional, 87 kota kecil di semua tiga negara bagian di Brasil Selatan menghadapi salju dan hujan yang membeku pada Senin larut malam serta Selasa pagi, sementara temperatur turun di bawah nol.

Sebagian kota kecil menghadapi temperatur sampai minum tujuh derajat Celsius. Itu adalah untuk pertama kali salju turun di Florianopolis, Ibu Kota Negara Bagian Santa Catarina, tempat seorang tunawisma meninggal.

Kota tersebut, bersama kota lain, mengumumkan keadaan darurat.

Salju jarang turun di Brasil, dan kalau pun turun itu hanya terjadi di segelintir kota kecil di daerah pegunungan, demikian laporan Xinhua.

Akibat tingginya resiko kecelakaan, kegiatan belajar-mengajar dihentikan di negara bagian yang terpengaruh, dan beberapa jalan raya negara bagian serta federal ditutup.

Udara dingin juga telah membuat temperatur turun di wilayah lain Brazil dan diperkirakan akan berlangsung sampai akhir pekan ini, demikian ramalan badan meteorologi.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement