Rabu 24 Jul 2013 11:57 WIB

William dan Kate Tampil Perdana dengan Anak Mereka

Red:
Pasangan Kate Midleton dan Pangeran William
Foto: ABC
Pasangan Kate Midleton dan Pangeran William

LONDON -- Pangeran William dan Catherine, Duchess of Cambridge telah tampil untuk pertama kali di muka publik bersama bayi mereka yang berumur satu hari. Sang pangeran bergurau bahwa anak pertamanya itu memiliki jauh lebih banyak rambut dibanding dirinya.

Pangeran William dan Catherine, Duchess of Cambridge telah tampil untuk pertama kali di muka publik bersama bayi mereka yang berumur satu hari.

Bayi laki-laki yang menduduki urutan ketiga tahta kerajaan Inggris tersebut lahir pada hari Selasa sore di Rumah Sakit St Mary's, London.

William dan Catherine tampak bahagia dan santai saat memamerkan bayi tersebut di depan rumah sakit di hadapan kerumunan orang yang bersorak menyambut mereka. Pasangan tersebut berkata pada wartawan bahwa mereka masih mempertimbangkan nama sang bayi yang bergelar young Prince of Cambridge.

Pangeran William bergurau bahwa anak pertamanya itu memiliki jauh lebih banyak rambut dibanding dirinya. "Puji Tuhan, jumlah [rambutnya] jauh lebih banyak dari saya," ujarnya.

Ia menambahkan "Syukurlah, parasnya mirip dia [Kate]. "Yang jelas, dia memiliki paru-paru yang bagus."

Pangeran William menambahkan bahwa bayi tersebut cukup berat dan bahwa Ia dan Kate masih mempertimbangkan tentang nama apa yang akan mereka berikan pada anak pertama mereka tersebut.

"Menurut saya, orang tua manapun mungkin akan tahu perasaan ini," kata Kate.

Setelah itu, Pangeran William dan Catherine kembali  memasuki rumah sakit dan tak lama kemudian keluar seraya membawa anak mereka dengan menggunakan kursi mobil khusus bayi. Keluarga tersebut kemudian berangkat menunju rumah mereka di Kensington Palace dengan menggunakan mobil yang dikemudikan oleh sang Pangeran sendiri.

Orang tua Catherine, Carole dan Michael Middleton, merupakan kerabat pertama yang mengunjungi mereka di rumah sakit. Ms Middleton berkata bahwa sang royal baby "sungguh rupawan." "Keduanya sangat sehat dan kami sangat bahagia" ucapnya.

Selain itu, Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall pun mengunjungi sang Royal Baby.

"Ini adalah saat yang sangat menggembirakan bagi negara ini," ucap Camilla, "...dan menurut saya ini sangat bagus bagi sang kakek [Charles]. Dia sangat pintar dalam bergaul dengan anak-anak, maka Ia akan sangat senang."

Meskipun bayi tersebut belum diberikan nama secara resmi, banyak bandar di Inggris yang mengatakan bahwa pilihan paling populer di antara mereka yang bertaruh tentang nama sang calon raja adalah James dan George.

Pihak Artileri kerajaan menembakkan meriam kosong sebanyak 41 kali di Green Park di London serta 62 kali di Tower of London, sementara itu lonceng di gereja Westminister Abbey, tempat dilangsungkannya pernikahan William dan Catherine, dibunyikan selama tiga jam.

Selama ini William dan Catherine bertempat tinggal di sebuah rumah di Wales, tempat William ditugaskan sebagai pilot helikopter Angkatan Udara Kerajaan, namun pada akhirnya mereka akan tinggal di Apartment 1A di Kensington Palace.

Pakar masalah kerajaan berkata bahwa mulai sekarang bayi mereka akan disembunyikan dari publik.

"Melahirkan adalah saat yang sangat pribadi, dan mereka adalah pasangan yang menjaga kehidupan pribadi mereka, maka setelah ini kita hanya akan bisa melihat sang bayi lewat foto resmi, dan itu mungkin akan memakan waktu berminggu-minggu," ucap Joe Little, Managing Editor majalah Majesty.

 

 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement