Rabu 24 Jul 2013 12:12 WIB

Dua Putra PM Kamboja Naik Pangkat

Hun Sen
Foto: ctv.ca
Hun Sen

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Dua putra tertua Perdana Menteri Kamboja Hun Sen naik pangkat di militer, demikian laporan di edisi paling akhir Royal Gazette pada Rabu.

Putra tertuanya, Hun Manet (35), naik pangkat dari Mayor Jenderal menjadi Letnan Jenderal di Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja pada 19 Juni, dan putra keduanya, Hun Manith (31), dipromosikan dari Kolonel menjadi Brigadir Jenderal pada 12 Juni, demikian Dekrit Kerajaan yang ditandatangani oleh Raja Sihamoni.

Lt. Jen Hun Manet telah mengalami kenaikan pangkat sangat cepat di militer Kamboja. Pengulas politik percaya ia disiapkan untuk pada akhirnya menggantikan ayahnya.

Ia saat ini memangku jabatan Wakil Panglima di Markas Infantri, Wakil Komandan Satuan Pengawal Perdana Menteri Hun Sen dan Kepala Kesatuan Anti-Terorisme, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu.

Ia lulus dari Akademi Militer West Point di Amerika Serikat pada 1999 dan meraih Ph.D di Bidang Ekonomi di University of Bristol, Inggris. Brig. Jen. Hun Manith saat menjadi Wakil Kepala Departemen Intelijen di Kementerian Pertahanan.

Sementara itu putra lain Hun Sen, Hun Many (30), memimpin Gerakan Pemuda Partai Rakyat Kamboja --yang berkuasa. Ia sekarang mengajukan diri sebagai calon anggota parlemen dalam pemilihan umum pada Ahad pekan ini (28/7).

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement