Rabu 24 Jul 2013 18:31 WIB

Bayi Kerajaan Inggris Segera Diberi Nama

Rep: ichsan emrald alamsy/ Red: Heri Ruslan
Pasangan Kate Midleton dan Pangeran William
Foto: ABC
Pasangan Kate Midleton dan Pangeran William

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran William dan sang istri Kate Middleton akhirnya meninggalkan Rumah Sakit St Mary, Selasa (23/7). Namun sebelum pulang ke Istana Kensington,  Duke dan Duchess Cambridge itu memperlihatkan wajah sang pangeran kecil.

Ketika kedua orangtua itu memperlihatkan wajah sang bayi, dunia pun melihat generasi ketiga pewaris tahta Kerajaan Britania Raya. Keduanya tampak tersenyum di antara puluhan fotografer, reporter televisi dari Lima benua dan tentu saja rakyat yang menunggu di depan rumah sakit.

Keduanya, William dan Kate, mengatakan menjadi orangtua adalah saat yang paling emosional. William yang ketika itu diserahi tugas oleh sang istri untuk menggendong mengaku putranya cukup besar.

''Ia cukup berat,'' ucap dia dilansir dari BBC, Selasa (23/7). Ia pun kemudian mengatakan kepada seluruh awak media dan pecinta Kerajaan yang hadir, bahwa ia sadar mereka telah menunggu lama.

Ia pun mengatakan saat ini mereka bisa kembali pulang. Sementara ia juga akan kembali ke kediamannya dan merawat sang bayi. Sementara itu William, sedikit bercanda dengan wartawan, mengatakan kalau sang putra memiliki rambut lebih banyak darinya. 

Sedangkan, Kate mengatakan sangat emosional melihat sang bayi. Setiap orangtua, menurut dia, akan tahu seperti apa momen yang mereka rasakan saat ini. Pasangan itu juga mengaku kalau sang ayah telah menjalankan tugas pertama, yaitu mengganti popok pangeran kecil. '

'Ia sangat mahir ternyata,'' ucap Kate, Selasa (23/7). Pangeran William, sebelum kembali masuk ke dalam, dikutip dari BBC mengatakan mereka sedang memilih nama bagi si bayi. Ia pun mengatakan segera memilih secepatnya.

Berdasarkan tradisi Kerajaan, nama pangeran umumnya diperkenalkan kepada khalayak beberapa waktu kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement