Sabtu 27 Jul 2013 07:16 WIB

Mirip Film Action, Geng Pencuri Perhiasan Kabur dari Penjara Swiss

Penjara  (ilustrasi)
Foto: AP/Silvia Izquierdo
Penjara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH---Sekelompok pria bersenjata berhasil mengeluarkan anggota kelompok pencuri perhiasan "Pink Panther" dari sebuah penjara di Swiss, kata pihak kepolisian pada Jumat.

Anggota kelompok kriminal bernama Poparic Milan asal Bosnia berhasil kabur dari penjara pada Kamis malam, bersama seorang narapidana lain, setelah dibantu oleh dua kendaraan yang menerobos pagar dan menembaki sipir penjara tersebut.

Pink Panther yang berspesialisasi dalam pencurian jam mewah, telah melakukan 340 perampokan di sejumlah toko barang mewah di Eropa, Timur Tengah, Asia dan Amerika Serikat sejak 1999. Berdasarkan catatan Interpol, hasil jarahan mereka telah melampaui angka 330 juta euro.

Milan (34) baru menjalani masa hukuman penjara selama enam tahun delapan bulan atas kejahatan merampok toko perhiasaan pada 2009 di kota Neuchatel, yang merupakan tempat asal para pembuat jam terkenal.

Aksi perampokan spektakuler lainnya dari Pink Panther adalah ketika mereka merampok sebuah pusat perbelanjaan di Dubai sambil mengendarai dua buah mobil yang menerobos jendela sebuah toko perhiasan pada 2007 lalu untuk menggondol perhiasan senilai 11 juta euro dalam waktu kurang dari satu menit. Selama beberapa tahun berikutnya kelompok itu berhasil meloloskan diri dengan 85 juta euro setelah berhasil merampok pembuat perhiasan terkenal Harry Winston di pusat kota Paris dengan menyamar sebagai wanita.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement