Ahad 28 Jul 2013 21:55 WIB

Perhiasan Jutaan Dolar Dicuri di Cannes

Perhiasan emas (ilustrasi)
Perhiasan emas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,CANNES -- Seorang pria bersenjata mencuri perhiasan bernilai 40 juta euro di Cannes, Prancis selatan. Para pejabat mengatakan pencurian ini terjadi pada Ahad pagi (28/07) saat digelar pameran perhiasan di Hotel Carlton. Seperti dikutip BBC, Hotel ini terletak di kawasan Croisette, salah satu daerah paling bergengsi di Cannes.

Berbagai pihak mengatakan ini merupakan pencurian paling spektakuler di Cannes, yang dikenal sebagai kota penyelenggara festival film tahunan.

Media setempat memberitakan pelaku pencurian kabur dengan perhiasan tersebut yang ia masukkan ke dalam tas. Belum diketahui siapa pemilik perhiasan ini.

Juru bicara kepolisian Cannes mengatakan, "Kami sudah menggelar operasi untuk menangkap pelaku dan menemukan kembali perhiasan yang hilang. Para pencuri menganggap Cannes sebagai sasaran yang menggiurkan."

Festival film Cannes, yang dihadiri selebritis dari seluruh dunia, diwarnai dengan dua pencurian perhiasan pada bulan Mei tahun ini. Kalung dari koleksi De Grisogono yang ditaksir bernilai 1,9 juta euro lenyap, setelah berlangsung pesta untuk para selebriti di hotel bintang lima di kota wisata Cap d'Antibes.

Sepekan sebelumnya perhiasan dengan nilai 777.000 euro hilang dari satu kamar hotel.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement