Senin 29 Jul 2013 16:34 WIB

Pria Ditangkap Setelah Ancam Perkosaan di Twitter

Twitter
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, -- Seorang pria asal Manchester dikabarkan ditahan karena mengeluarkan ancaman pemerkosaan lewat twitter. Ancaman perkosaan itu ditujukan pada seorang aktivis perempuan, Caroline Criado-Perez.

Pria berusia 21 tahun tersebut membuat sejumlah ancaman ketika Caroline tampil di televisi. Caroline saat itu tengah mengampanyekan agar Bank of England mau memasukkan gambar Jane Austen --novelis abad ke-19-- pada uang satuan 10 pound negara itu.

"Baru saja tiba di kantor polisi untuk membuat pernyataan resmi. Masih banyak ancaman perkosaan yang akan dilaporkan. #shoutingback," tulis Caroline melalui akun twitternya sekaligus mengonfirmasi kabar penangkapan tersebut, seperti dikutip dari Digital Spy, Senin (29/7).

Sebelumnya, Bank of England mengumumkan uang kertas yang mereka keluarkan hanya akan menampilkan figur pria terkenal. Hal itu menyebabkan isu diskriminasi terhadap perempuan kembali mengemuka. Hal tersebut kemudian membuat Caroline menerima banyak ancaman pemerkosaan.

Terkait permintaan Caroline yang meminta Twitter menambahkan layanan tombol ‘laporkan penyalahgunaan’, General Manager Twitter Inggris, Tony Wang mengatakan pihaknya menganggap serius dan akan memroses secepatnya.

"Aku sangat bahagia mereka (twitter) memproses laporan ini. Laporan ini benar-benar penting. Ketika anda berada di bawah ancaman penyerangan seperti yang telah saya alami dalam 48 jam terakhir, kalian tidak hanya bisa berharap untuk mengisi formulir, cari link terhadap tweet yang berisi nada ancaman dan menjelaskan apa yang salah dengan itu," kata Caroline.

"Maka diperlukan satu klik yang dapat memroses itu secara otomatis," sambung Caroline lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement