Selasa 30 Jul 2013 09:01 WIB

105 Anak Diselamatkan dari Penyelundupan Manusia

PSK (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
PSK (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- FBI mengumumkan 105 anak yang terlibat dalam eksploitasi dan penyelundupan manusia diselamatkan di 76 kota di Amerika Serikat selama akhir pekan. Ke-105 anak itu bakal dipekerjakan sebagai pemuas nafsu birahi.

FBI menyatakan korban paling muda yang diselamatkan berusia 13 tahun. Di dalam satu taklimat, dinas rahasia AS tersebut menyatakan, pihak berwenang juga menangkap 150 mucikari dalam penyergapan selama tiga hari di seluruh Negeri Koboi tersebut.

"Ini adalah aksi terbesar FBI selama ini yang dipusatkan pada penyelamatan anak yang dieksploitasi untuk seks," kata saluran berita NBC.

Para mucikari terutama mengincar anak yang bermasalah, termasuk dari keluarga yang berantakan atau memiliki sejarah pelecehan, rendah diri, dan tak memperoleh dukungan sosial, kata pihak berwenang.

Sebanyak 47 divisi FBI ikut dalam operasi itu, bersama dengan lebih dari 3.900 agen dan petugas lokal, negara bagian serta penegak hukum federal dari 230 lembaga terpisah.

Operasi paling akhir tersebut adalah bagian dari Innocence Lost Initiative, yang telah menghasilkan penyelamatan lebih dari 2.700 anak dari penyelundupan dan eksploitasi seks sejak 2003.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement