Kamis 01 Aug 2013 20:00 WIB

Haniyah: Konspirasi Sedang Melanda Mesir

Ismail Haniyah
Foto: EPA/Mohammed Saber
Ismail Haniyah

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniyah, memperingatkan konspirasi telah terjadi di Mesir dan negara-negara Islam lainya. Konspirasi tersebut bertujuan untuk melemahkan negara-negara Arab terutama Palestina.

“Konspirasi telah terjadi di Mesir dan negara-negara Islam lainya. Konspirasi tersebut bertujuan untuk melemahkan negara-negara Arab, terutama Palestina,” kata Haniyah seperti dikutip Mi'raj News Agency.

Dia menegaskan bahwa kekuatan bangsa Paelestina salah satunya tergantung dari kekuatan Mesir. Kemenangan Palestina hanya dapat dicapai jika Mesir yang kuat dan bersatu.

Haniyah juga mengatakan bahwa ulama Palestina telah memainkan peran penting dalam melayani rakyat Palestina dan menulis sejarah besar mereka bagi perjuangan Palestina. Dia juga menjelaskan bahwa ajaran Islam ditujukan untuk semua aspek kehidupan sehari-hari termasuk masalah politik.

Haniyah juga memperingatkan tentang proses Yahudisasi Yerusalem oleh Israel yang terus berkelanjutan dan berusaha untuk mengubah wajah demografis Alquds (Yerusalem).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement