Jumat 02 Aug 2013 14:25 WIB

Tertipu, Pesan Apple Malah Dapat Apel

Apple Inc. logo (illustration)
Foto: Reuters/Michael Dalder
Apple Inc. logo (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seorang perempuan Australia tertipu dan kehilangan uang sebesar 1.500 dolar Australia (sekitar Rp 12,45 juta). Ia kehilangan uang ketika memesan dua Apple iPhone di situs jual-beli. Bukannya memperoleh perangkat elektronik pesanannya, dia mendapat dua buah apel hijau.

Seperti dikutip Dailymail dari koran lokal Queensland, Quest, warga Brisbane berusia 21 tahun itu sebelumnya memasang pesan di situs jual-beli dan menyatakan sedang mencari beberapa iPhone, salah satu produk dari Apple (apel dalam bahasa Indonesia).

Polisi di kota Upper Mt Gravatt, tak jauh dari Brisbane mengatakan, tidak lama setelah iklan itu terpasang di situs Gumtree, perempuan tersebut ditelepon oleh seorang perempuan yang mengatakan punya dua "Apple" untuk dijual.

Mereka berdua lalu sepakat bertemu di suatu restoran cepat saji kemudian transaksi pun terjadi. Si pembeli menyerahkan uang dan mendapat dua kotak iPhone baru. Kesalahannya, dia tidak memeriksa isi kotak tersebut saat bertransaksi.

Dalam perjalanan pulang baru dia membuka kotak iPhone itu yang ternyata tidak berisi smartphone, tetapi buah apel. "Pintar-pintar lah dalam membeli. Gunakan akal sehat," kata kata Jess Hopkin, polisi di Unit Pencegahan Kejahatan Upper Mt Gravatt.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement