Senin 05 Aug 2013 19:31 WIB

Berniat Beli iPhone, Wanita Ini Dikirimi 2 Buah Apel

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
Buah Apel
Buah Apel

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE -- Seorang wanita Australia berniat membeli dua buah iPhones di toko online. Namun, setelah membayar 870 euro untuk dua buah iPhone, dia hanya dikirimi dua buah apel segar.

Laporan Huffingtonpost, Senin (5/8), menyebut wanita 21 tahun tersebut membuat iklan di situs Gumtree dan menanyakan apakah ada yang memiliki perangkat iPhone dijual. Pertanyaan itu dijawab oleh seorang wanita yang ingin menemuinya di Brisbane.

Setelah bertemu, wanita penjual membawa dua kotak iPhone. Tanpa mengecek apa di dalamnya, pembeli mengambil kotak tersebut. Beberapa waktu kemudian, pembeli hanya mendapati dua buah apel di dalam kotak.

Polisi setempat telah mengeluarkan peringatan kepada pembeli toko online untuk hati-hati. Pembeli diminta mengecek barang yang dibeli sebelum meninggalkan tempat transaksi.

Pembelian konyol lainnya juga terjadi pada tahun lalu. Seorang wanita di Texas membayar 200 dolar AS atau sekitar Rp 2 juta untuk sebuah cermin yang dikira sebuah iPad.

Penipuan lainnya juga terjadi pada seorang wanita di Carolina selatan. Dia membayar 180 dolar AS atau sekitar Rp 1,8 juta untuk kayu seukuran iPad dengan logo Apple terukir di atasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement