Senin 05 Aug 2013 20:45 WIB

Helikopter Militer AS Jatuh di Okinawa

Helikopter AS. Ilustrasi.
Foto: guncopter.com
Helikopter AS. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sebuah helikopter militer milik Amerika Serikat jatuh di Okinawa, pulau paling selatan Jepang, pada Senin (5/8).

Menteri Pertahanan Jepang mengatakan tiga dari empat penumpang heli tersebut selamat, namun Angkatan udara AS dalam siaran pers mengatakan nasib yang berada di dalam helikopter itu belum diketahui.

Pihak berwenang jepang melaporkan tidak ada korban penduduk Okinawa. Dalam sebuah gambar video menunjukkan asap membubung dari suatu kawasan pegunungan terpencil di kawasan tersebut.

Angkatan Udara AS mengatakan helikopter HH-60 yang berasal dari pangkalan udara AS Kadena di Okinawa, jatuh dalam penerbangan latihan di wilayah kamp Angkatan Laut AS di Hansen, serta langsung mendapat tanggapan dari kru penyelamat dan kebakaran AS.

Televisi swasta sebelumnya melaporkan bahwa pesawat tersebut adalah jenis helikopter CH-46.

"Ini sungguh disesalkan. Kami meminta pihak AS untuk secepatnya memberikan pasokan informasi," kata Menteri Pertahanan Jepang Itsunori Onodera kepada wartawan.

"Kami sangat mengharapkan penyelidikan mengenai penyebab kecelakaan dan langkah-langkah pencegahan agar tidak terulang kembali," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement