Selasa 06 Aug 2013 07:03 WIB

Washington Post Punya Pemilik Baru

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fernan Rahadi
The Washington Post
Foto: guardian.co.uk
The Washington Post

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pemilik Amazon, Jeff Bezos telah resmi membeli sebuah perusahaan media, The Washington Post. 250 juta dolar AS dikabarkan menjadi angka yang harus dikeluarkan Bezos untuk memiliki salah satu media terbesar di Amerika Serikat itu.

Bezps juga membeli beberapa perusahaan koran lain pada Senin (5/6) waktu setempat. Bezos membelinya atas nama pribadi bukan atas nama Amazon.

Pimpinan Washington Post, Donald Graham memanggil Bezos dengan sebutan 'pemilik baru yang unik'. Keputusan tersebut dibuat, pasalnya karena semakin hebatnya tantang di industri perkoranan.

Perusahaan yang juga memiliki bisnis pendidikan Kaplan dan beberapa stasiun televisi itu dikabarkan akan mengubah namanya. Namun hingga saat ini belum dipublikasikan.

Bezos mengatakan koran ini akan tetap setia pada pembaca dan menyatakan ia tidak akan memonopoli konten sesuai keinginannya sebagai pemilik baru. ''Kami akan terus mengikuti kebenaran dan bekerja keras untuk tidak membuat kesalahan,'' katanya.

Sementara itu, CEO penerbitan koran The Washington Post, Katherine Waymouth meminta semua manajer tetap menempati posisi awalnya. Kerabat Graham ini menilai pemindahpemilikan ini menjadi anak dari revolusi teknologi informasi yang harus dilakukan.

''Di bawah kepemilikannya (Bezos), kita akan mampu meningkatkan kualitas dan inovasi,'' ujar pemilik koran sejak 1933 ini.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement