Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Bos Amazon Beli Washington Post Rp 2,5 Triliun

Selasa 06 Aug 2013 10:28 WIB

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi

Bos Amazon, JEff Bezos

Bos Amazon, JEff Bezos

Foto: usatoday.com

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Bos Amazon, Jeff Bezos membeli surat kabar, washington Post dengan harga 250 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,5 triliun. Dia membeli surat kabar tersebut berserta properti lainnya secara individu.

Washington Post telah dimiliki keluarga Graham selama 80 tahun. "Bertahun-tahun tantangan yang dialami industri surat kabar membuat kami penasaran jika ada pemilik lain bisa membuat Washington Post lebih baik," ujar Kepala Eksekutif Washington Post, Donald Graham dikutip BBC.

Menurutnya, Jeff Bezos sudah membuktikan kejeniusannya dalam bisnis dan teknologi. Perusahaan Washington Post juga memiliki Kaplan, sebuah perusahaan yang melayani persiapan tes. Perusahaan tersebut tetap akan dimiliki Graham.

Pembelian Washington Post dikabarkan akan selesai dalam 60 hari ke depan. Surat kabar yang terkenal dengan pengungkapan skandal Watergate tersebut mengalami masa sulit dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu disebabkan internet yang mempengaruhi penjualan iklan dan perusahaan masih dalam upaya mengadaptasi perubahan hasil cetak ke web.

"Washington Post mengalami penurunan sirkulasi khususnya di pembaca muda," ujar analis media Horizon, Brad Adgate.

Berdasarkan Audit Media Alliance, Washington Post merupakan surat kabar terpopuler ke tujuh di AS tahun ini. Mereka memiliki total sirkulasi 474.767, menurun 6,5 persen dari tahun lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA