Selasa 06 Aug 2013 18:20 WIB

Terlempar Dari Kudanya Lalu Terinjak-Injak Kuda Lainnya, Seorang Ibu Muda Tewas

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Komunitas berkuda Australia berduka ketika joki Simone Montgomerie tewas terjatuh dari kudanya dalam perlombaan Piala Darwin pada Selasa waktu setempat.

Joki berusia 26 tahun itu, seorang ibu muda, terlempar dari kudanya, Riahgrand, pada race keenam Senin. Dia kemudian dilindas lagi oleh kuda yang menyusul di belakangnya.

"Simone terjatuh dan mengalami cedera traumatis," kata Ketua Darwin Turf Club, Brett Dixon, dalam pernyataannya tentang kematian joki wanita itu yang sudah memenangi 27 pertandingan selama musim 2012-2013.

"Kami amat menyesalkan kejadian ini dan kami diberitahu keluarganya bahwa Simone meninggal beberapa saat setelah tiba di rumah sakit," katanya.

Sisa perlombaan dihentikan, termasuk perebutan Piala Darwin, karena diadakan pemeriksaan menyeluruh atas kejadian itu. "Akan diadakan pemeriksaan khusus dan secara menyeluruh," kata Dixon.

"Darwin Turf Club bersama pekerja industri di sini mengucapkan turut berduka cita dan rasa simpati kepada keluarga Ms Montgomerie," katanya.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement