Rabu 07 Aug 2013 09:11 WIB

Ledakan Bom di Karachi, 11 Anak Tewas

Bom (ilustrasi)
Foto: venom.co
Bom (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Sedikitnya 11 anak tewas dan 24 lagi cedera ketika satu ledakan terjadi di lapangan sepak bola di Kota Karachi, Pakistan Selatan, Rabu (7/8) dini hari, demikian laporan stasiun TV berbahasa Urdu, Geo.

Menurut laporan media setempat, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 02.40 waktu setempat, ketika satu bom yang ditaruh di sepeda motor meledak di lapangan sepak bola di Daerah Lyari di bagian selatan kota itu. Banyak orang akan meninggalkan lapangan tersebut setelah satu pertandingan sepak bola antara dua tim sepak bola anak setempat ketika ledakan terjadi, kata media setempat.

Kebanyakan korban yang tewas dan cedera adalah anak kecil yang berusia antara 12 dan 14 tahun, kata laporan tersebut seperti dilaporkan Xinhua. Javed Nagori, anggota Majelis Provinsi Sindh, yang juga adalah tamu kehormatan dalam pertandingan tersebut, juga cedera dalam ledakan itu.

Polisi dan tim pertolongan tiba di lokasi tak lama setelah ledakan dilaporkan. Semua mayat dan orang yang cedera telah dibawa ke rumah sakit yang berdekatan. Beberapa sumber mengatakan sebagian korban cedera berada dalam kondisi kritis.

Personel regu penjinak bom menyatakan sebanyak lima kilogram peledak digunakan pada bom tersebut yang diledakkan melalui alat kendali jarak jauh. Tak ada kelompok yang mengaku bertanggung-jawab atas ledakan itu. Rabu adalah satu hari menjelang akhir Bulan Suci Ramadhan di Pakistan, saat warga setempat biasanya melek sampai larut malam bahkan sampai dini hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement