Kamis 08 Aug 2013 19:56 WIB

Beginilah Suasana Idul Fitri di Wilayah Konflik Suriah

Pasukan Pembebasan Suriah (FSA)
Foto: AP
Pasukan Pembebasan Suriah (FSA)

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT --  Ketua oposisi Suriah Ahmad Jarba mengunjungi Daraa di bagian selatan negara yang dilanda perang itu dekat perbatasan Jordania Kamis untuk merayakan Idul Fitri, kata satu sumber Koalisi Nasional kepada AFP.

"Jarba turut serta shalat Idul Fitri di wilayah Daraa dan melakukan kunjungan ditemani Kolonel Ahmad fahd al-Nehme, yang memimpin dewan militer (pemberontak) untuk kawasan Daraa," kata sumber yang tak mau disebutkan jatidirinya itu.

Setelah terpilih awal Juli untuk memimpin koalisi yang berkedudukan di Istanbul, Jarba mengunjungi kawasan-kawasan yang dikuasai pemberontak di bagian utara Suriah, kata sumber itu.  

"Kunjungan ke selatan menujukkan bahwa sejumlah kawasan Suriah dari utara hingga selatan berada di bawah kendali oposisi," kata dia. Selama kunjungan ke lokasi pinggiran Daraa yang tak disebutkan, Jarba juga mengunjungi sekolah-sekolah yang menampung orang-orang yang menyelematkan diri dari peperangan.

Para pejuang oposisi di sana mengalami kemajuan dalam bertempur melawan pasukan yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement