Kamis 08 Aug 2013 23:11 WIB

Dua Harimau Sumatera Lahir di Kebun Binatang Nasional AS

Rep: Nur Aini/ Red: Hazliansyah
Harimau Sumatera
Foto: rimanews.com
Harimau Sumatera

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Dua bayi harimau sumatera lahir di kebun binatang nasional Smithsonian di Washington DC, AS. Keduanya lahir pada 5 Agustus lalu.

Akun twitter kebun binatang nasional AS mengumumkan kelahiran dua harimau sumatera tersebut pada Kamis (8/8). Kelahiran bayi harimau sumatera itu dinilai merupakan berita baik karena hewan buas tersebut hampir punah.

Berdasarkan data World Wildlife Fund (WWF), hanya ada 400 harimau sumatera yang masih hidup. Kelahiran itu merupakan yang pertama bagi Damai, harimau sumatera yang tinggal di kebun binatang AS. Padahal, dia sudah dikawinkan dengan harimau jantan sejak Desember 2012 hingga pertengahan April 2013.

Pada Selasa lalu, Damai membiarkan anak-anaknya makan. Kebun binatang menyebutkan pertanda bagus karena ibunya merasa nyaman.

Berdasarkan laporan Huffingtonpost, bayi harimau tersebut belum diberi nama dan tidak akan dipamerkan sampai musim gugur. Penonton hanya dapat melihat bayi harimau tersebut melalui kamera yang dipasang di kebun binatang dan dapat diakses online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement