Jumat 09 Aug 2013 23:03 WIB

Harimau Sumatera Lahir di National Zoo

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Fernan Rahadi
Harimau Sumatera
Foto: rimanews.com
Harimau Sumatera

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Dua ekor harimau Sumatera baru saja lahir di Kebun Binatang tertua di AS, National Zoo di Washington, Senin (6/8).

Menurut pejabat kebun binatang, kelahiran ini merupakan kali pertama dari induk harimau bernama Damai dan bapak dari Kavi. Keduanya dibesarkan kebun binatang sejak Desember hingga April dua tahun  lalu. Sang induk diketahui  hamil sejak akhir April melalui USG.

Setelah mengandung beberapa bulan, dua anak harimau pun lahir. Anak pertama lahir pada Senin pukul 18.15, dan anak kedua lahir 20.23. Keduanya masih digabung dengan sang induk untuk kemudian dipisahkan dan akan dipamerkan selama beberapa bulan ke depan.

Pejabat kebun binatang milik yayasan Smithsonian tersebut mengatakan, kelahiran dua anak harimau tersebut merupakan sebuah keberhasilan konservasi. Pasalnya, harimau Sumatra merupakan jenis yang terancam punah.

“Ini hasil dari ketekunan kami mengenal Damai dan Kavi selama dua tahun. Kami sangat senang karena mereka harimau yang sangat muda. Tujuan kami melestarikan harimau yang hampir punah,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement