Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Abbott Dikecam Karena Memuji Seksi Pada Seorang Caleg

Rabu 14 Aug 2013 21:33 WIB

Red:

Tony Abbott dan Fiona Scott

Tony Abbott dan Fiona Scott

CANBERRA -- Pemimpin Oposisi Australia, Tony Abbot, dikritik karena memuji daya tarik seksual seorang kandidat anggota parlemen dari partainya, Partai Liberal.

Komentar tentang 'sex appeal' calon legislatif (caleg) bernama fiona scott tersebut dilontarkan Abbott saat berkampanye di Lindsay, Sydney Barat, Selasa (13/8).

Scott adalah kandidat yang mewakili Partai Liberal untuk daerah pemilihan Lindsay, Negara Bagian New South Wales.  Saat ditanya apa sajakah persamaan Scott dengan Jackie Kelly, anggota parlemen dari dapil itu sebelumnya, Abbott menjawab, "Dua-duanya masih muda, berani. Mungkin saya bisa bilang mereka punya daya tarik seksual, dan mereka sangat terhubung dengan daerahnya."

Kandidat Partai Buruh Kim Carr, yang kini menjabat menteri luar negeri mengkritik Abbott atas komentar tersebut dan berkata bahwa Abbott "menyedihkan."

Australia saat ini sedang dalam masa kampanye untuk pemilihan umum, yang dijadwalkan berlangsung 7 September 2013.  Dua pemain besar dalam arena politik negara ini adalah Partai Buruh, yang dipimpin oleh Perdana Menteri Kevin Rudd, dan pihak oposisi, yang dikenal dengan Koalisi (Coalition), karena merupakan koalisi beberapa partai, seperti Partai Liberal (Liberal Party of Australia) dan National Party of Australia. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA