Jumat 16 Aug 2013 11:20 WIB

Israel Dirikan Yayasan Pembangunan Sinagog di Area Masjid Al Aqsha

Sinagog (ilustrasi)
Foto: EPA/Vassil Donev
Sinagog (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ALQUDS -- Israel, Kamis (15/8) waktu setempat, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan milik kelompok yahudi yang bertujuan untuk membangun sinagog Yahudi di area Masjid Al Aqsha.

Lembaga Al Aqsa memperingatkan bahwa dinas pencatat lembaga di pemerintahan penjajah Israel telah menyetujui permohonan sejumlah kalangan agamis dan rabi-rabi Yahudi yang mendaftarkan sebuah lembaga resmi untuk membangun sinagog yahudi di sejumlah wilayah di area Masjid Al Aqsha.

''Lembaga Al Aqsha juga memperingatkan tentang bahaya lembaga yang akan menyebabkan terjadinya eskalasi kekerasan yang dilakukan oleh penjajah zionis terhadap Masjid Al Aqsha,'' sebut laporan PIP.

Lembaga Al Aqsha juga menegaskan bahwa elit-elit di lembaga yahudi yang akan dibentuk ini akan bekerja membangun mitos Solomon Tample.

Mereka sebelumnya telah menyerukan kepada pendukungnya belakangan ini agar ikut serta dalam aksi menaiki bukit Solomon di masjid Al Aqsha untuk melakukan ritual-ritual Talmud dalam hari suci mereka yang di awal bulan depan.

Mereka juga menyerukan untuk meningkatkan penggerebekan terhadap Al Aqsha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement